• Wed. Dec 7th, 2022

DOKUMENTASI FOTO: AUDENSI WAGUB NTB DENGAN GEOPARK RINJANI

ByrinduLangit

Oct 6, 2022

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik Rangkaian Acara Peringatan Hari Pengurangan Risiko Bencana atau International Day for Disaster Risk Reduction tahun 2022 yang akan digelar pada 13 Oktober mendatang. Acara tersebut akan difokuskan untuk mengedukasi anak-anak terkait mitigasi bencana melalui berbagai lomba bertema kebencanaan yang diadakan dari Taman Kanak-Kanak sampai jenjang Mahasiswa.

“Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh Geopark Rinjani, Siap Siaga dan NGO yang lain. Saya berterimakasih atas kerjasama yang telah dijalin dan beharap kolaborasi bisa terus dilaksanakan,” tutur Umi Rohmi saat menerima Audiensi Geopark Rinjani dan Forum Pengurangan Resiko Bencana Siap Siaga di Aula Pendopo Wagub NTB, Kamis 6 Oktober 2022.

Meliawati selaku Ketua Panitia menjelaskan konsep acara kepada Wagub NTB. Saat ini, Geopark Rinjani terus menggandeng sebanyak-banyaknya pihak untuk sadar akan bencana, terutama anak-anak sebagai kelompok rentan. Karena selama ini, banyak program mitigasi bencana namun tidak banyak yang menyasar anak-anak. “Untuk itu kami melakukan upaya semacam penyadartahuan. Dengan cara melibatkan anak-anak juga,” tutur Meliawati.

Rencananya, peringatan Hari Pengurangan Risiko Bencana pada 13 Oktober mendatang akan digelar Lomba mewarnai bertema kebencanaan untuk anak TK dan SD, Story telling, Lomba story telling cipta dan baca puisi untuk SMP, cerdas cermat bertema bumi dan kebencanaan, untuk SMA dan Mahasiswa. Masa penyesihihan sendiri telah dilakukan sejak bulan september. (rL/diskominfotikntb)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.