• Tue. Dec 6th, 2022

DOKUMENTASI FOTO: PERINGATAN MILAD 75 YAYASAN PPTI NWDI WANASABA

ByrinduLangit

Oct 6, 2022

Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri undangan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang dirangkai Tasyakuran Milad Ke-75 PPTI NWDI Wanasaba dan Haul ke-10 Almaghfurullahu TGH Lalu Moh. Zainuddin Munir, di Komplek YTI PPTI NWDI Wanasaba Lombok Timur, Kamis 6 Oktober 2022.

Kedatangan Wagub NTB disambut antusias ratusan jamaah yang memadati setiap sudut lokasi acara pengajiaan akbar. Saat melihat wagub tiba, para jamaah yang sudah menunggu sedari pagi bergegas menyambut dan berebut menyalami cucu Pahlawan Nasional dari NTB Syaikh Maulana TGKH. Zainuddin Abdul Madjid tersebut.

Momentum silaturahmi dimanfaatkan Wagub NTB untuk mengajak seluruh elemen masyarakat dan kalangan pondok pesantren agar melek teknologi. “Kita harus mengikuti perkembangan zaman dan melek teknologi, agar lulusan menjadi berkualitas dan bermanfaat untuk semuanya dan bisa bersaing,” tutur doktor lulusan Universitas Negeri Jakarta yang akrab disapa Umi Rohmi ini.

Dihadapan para jamaah, Umi Rohmi juga mengingatkan pentingnya pembangunan kesehatan masyarakat yang menjadi fokus utama pemerintah saat ini. Mencegah terjadinya perkawinan usia dini dan stunting merupakan salah satu upaya mewujudkan pembangunan sumberdaya manusia NTB yang berkualitas.

Umi Rohmi pun mengapresiasi Yayasan PPTI NWDI Wanasaba yang telah mendukung dan berkontribusi terhadap suksesnya program pemerintah melalui sosialisasi pencegahan perkawinan usia dini dan pencegahan stunting yang menjadi rangkaian dari semarak peringatan hari lahirnya pondok.

“Ini luar biasa, stunting harus terus dicegah. Oleh karena itu orang tua harus memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anaknya dengan memberikan protein hewani seperti telur, daging, sayur mayur dan lain sebagainya agar pertumbuhan anak menjadi sehat,” tutup Umi Rohmi. (rL/kominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.