TUNTASKAN RINDU, BANG ZUL MENGINAP SEMALAM DI BAJO PULO

Tahun 2015 lalu, kebakaran hebat pernah terjadi di Bajo Pulo dan melahap habis 105 rumah warga dan satu tempat ibadah. Saat ini, desa dengan mayoritas penduduknya yang bekerja sebagai nelayan itu kondisinya sudah jauh berubah.

Kata warga, selain dermaga kendala saat ini adalah ketersediaan air bersih. Kepala desa Bajo Pulo bahkan sempat mengeluhkannya saat berdialog dengan Bang Zul Gubernur NTB yang datang berkunjung dan sempat menginap pada Rabu 29 September 2021, malam.

Aspirasi warga itu disambut baik oleh gubernur dan menugaskan Kepala Dinas PUPR segera membantu menyelesaikan persoalan tersebut. Termasuk membantu perbaikan dermaga nelayan yang saat ini sedang mengalami kerusakan.

Kamis 30 September 2021 pagi, sebelum berpamitan untuk meneruskan rangkaian kunjungan ke kabupaten Dompu dan Sumbawa, Bang Zul solat subuh berjamaah bersama warga desa dilanjutkan bincang santai ditemani hidangan kopi panas dan pisang goreng.

Bang Zul juga menyempatkan berjalan-jalan melihat kondisi pemukiman dan menyapa warga yang mulai melakukan aktivitas pagi.

Semalam, demi menuntaskan janji dan rindu kepada warga desa Bajo Pulo, orang nomor satu di NTB itu, menginap di salah satu rumah warga yang berada tak jauh dari bibir pantai.

Masjid “Terapung” Nurul Hidayah yang dibangun di pantai sisi selatan dusun Bajo Tengah, menjadi saksi betapa dekatnya Bang Zul dengan masyarakat.

Kunjungan di Bajo Pulo, diwarnai lantunan doa dan romantisme keakraban. Mesti cukup menyengat, tapi matahari belum terlalu tinggi saat Bang Zul dan rombongan berpamitan meninggalkan Bajo Pulo yang eksotis dan penuh keramah-tamahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *