KUNJUNGI POSYANDU KELUARGA, WAKIL : POSYANDU KELUARGA MELAYANI SEMUA KALANGAN

Lombok Timur menjadi salah satu kabupaten yang sudah melakukan revitalisasi posyandu menjadi posyandu keluarga secara keseluruhan, total sebanyak 1.930 posyandu yang ada di Kabupaten Lombok Timur telah menjadi Posyandu Keluarga sebagaimana program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat mengunjungi posyandu, selasa 22 Juni 2021 di Kabupaten Lombok Timur, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten yang telah menjalankan program ini dengan serius dan maksimal sehingga dalam waktu yang tidak terlampau lama, program revitalisasi posyandu dapat diselesaikan.

Ia mengatakan, posyandu keluarga ini hadir bukan hanya melayani bayi dan ibu hamil, namun juga untuk melayani semua masyarakat. Selain itu, posyandu keluarga ini juga sebagai sarana edukasi dan sosialisasi, baik itu tentang gizi buruk, pernikahan dini, lansia, buruh migran dan lain sebagainya, terutama sosialisasi tentang Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

“Posyandu Keluarga melayani semua kalangan, baik itu, bayi, anak-anak, ibu hamil, remaja hingga lansia. Layanannya juga bukan hanya tentang kesehatan, namun juga tentang masalah sosial dan ekonomi,” tuturnya.

Ummi Rohmi sapaannya, juga meminta kepada kepala desa agar mengintegrasikan posyandu dengan bank sampah supaya masalah sampah juga terselesaikan dengan posyandu Keluarga ini. Ia juga berpesan kepada seluruh kader posyandu agar pendataan harus terul dilakukan dengan baik dan akurat mengingat data tersebut dijadikan sebagai acuan untuk mengambil kebijakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *