• Sun. Mar 3rd, 2024

HUMAS GENJOT SOSIALISASI VISI MISI NTB GEMILANG

Byadmin

Jul 12, 2019

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi NTB, Najamuddin, S. Sos., MM. memimpin rapat dengan sejumlah jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Provinsi NTB, Kamis (11/07/2019). Rapat yang berlangsung di Ruang Anggrek Biro Umum Setda NTB itu membahas sosialisasi visi misi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah.

Karo Humas itu menjelaskan, visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur ini harus diketahui oleh masyarakat secara luas. Karena itu, sosialisasinya harus dilakukan secara masif dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Sosialisasi harus terus kita genjot dan lakukan. Apalagi saat ini banyak sekalia media yang bisa kita manfaatkan,” katanya.

Ia menjelaskan, sejumlah media yang bisa dimanfaatkan untuk sosialiasi visi misi serta program unggulan pemerintah provinsi NTB saat ini antara lain melalui baliho, spanduk, banner, stiker, poster, stiker One Way Vision, souvenir, flayer, buku tulis dan berupa audio visual.

“Kita bisa memasangnya di tempat-tempat umum, di mobil-mobil umum, di tempat-tempat ibadah, atau dimana saja yang bisa dilihat dan dibaca oleh masyarakat,” jelasnya.

Untuk memasifkan sosialisasi itu, Bang Najam, sapaan akrab Karo Humas itu mengajak seluruh OPD untuk membuat materi publikasi. Sehingga, materi tersebut dapat dipasang di area terminal, pelabuhan atau space baliho dan spanduk yang dimiliki masing-masing OPD. Termsuk di kapal penyeberangan, atau di Bus Damri yang tersedia.

Bang Najam juga meminta seluruh UPTD Provinsi NTB di masing-malang kabupaten/kota di NTB agar segera melakukan sosialisasi.

“Visi misi itu harus juga terpasang di seluruh SMA/SMK se-NTB,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh OPD untuk melakukan roadshow guna menyebarluaskan informasi terkait porgram unggul Gubernur dan Wakil Gubernur NTB saat ini.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.