• Sat. Apr 13th, 2024

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, FASILITAS PUBLIK TERUS DISTERILISASI

Byadmin

Mar 27, 2020

Untuk mencegah potensi penyebaran virus corona atau COVID-19, semakin banyak fasilitas publik yang disterilisasi atau disemprot cairan disinfektan. Pada Kamis (26/02/2020) jajaran TNI, Polri, serta camat dan lurah/kepala desa melakukan menyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik di daerah ini.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han mengatakan, salah satu objek penyemprotan desinfektan pagi tadi yaitu Terminal Bus Damri Sweta, Pasar Induk Mandalika Bertais serta banyak lagi objek penyemprotan di masing masing kabupaten/kota di pulau Lombok dan Sumbawa.

Sterilisasi dengan menyemprotkan larutan disinfektan kepada para penumpang dan kendaraan bus Damri sekaligus melakukan pengecekan kelengkapan bus dalam menangkal penyebaran COVID-19 sesuai himbauan Gubernur NTB.

Damri merupakan salah satu fasilitas umum yang mengangkut penumpang antar kota/kabupaten atau antar provinsi. Untuk itulah pihaknya melakukan penyemprotan sebagai upaya mengatisipasi dan mencegah potensi penyebaran virus Corona di fasilitas publik ini.

“Yang paling optimal untuk menekan agar tidak bertambah (kasus corona) yakni dengan pencegahan,” terangnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.