• Wed. Dec 7th, 2022

DOKUMENTASI FOTO: PEMENTASAN TEATER ‘BALADA PUTRI MANDALIKA’

ByrinduLangit

Oct 6, 2022

 

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widiawati Zulkiflimansyah, hadir menyaksikan pementasan Teater Kampung Baca Pelangi dengan lakon “Balada Putri Mandalika” karya Max Arifin yang diedit dan disutradarai oleh Roby Mandalika Waluyan, di Gedung Pertunjukan Taman Budaya NTB, Kamis 6 Oktober 2022, malam.

Penampilan apik dan totalitas para pemain teater yang berasal dari Narmada Kabupaten Lombok Barat ini, sukses membuat Bunda Niken yang waktu itu didampingi Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti, takjub dan terkesan. Apalagi, lakon yang dibawakan adalah cerita legenda masyarakat Sasak-Lombok, yang kental dan sarat dengan pesan moral yang kuat.

Bunda Niken berharap, komunitas dan pertunjukan-pertunjukan teater semacam ini dapat terus berkembang di NTB, untuk mendorong tumbuhnya industri dan ekonomi kreatif sektor UMKM, seperti kerajinan tenun, pakaian adat, maupun produk kerajinan daerah lainnya, melalui seni pertunjukan.

Usai pertunjukan, Bunda Niken berkesempatan berfoto bersama dan berbincang akrab dengan para anggota Teater Kampung Baca Pelangi. (rL/ed)

Berita selengkapnya baca DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published.